Search
  • Admin Qualitiva

Idiom Bahasa Inggris yang Berkaitan dengan Makanan, supaya kamu gak salah paham



Dalam dunia bahasa sendiri, terdapat istilah yang disebut dengan idiom, yaitu kumpulan kata-kata yang tidak bisa diterjemahkan secara harfiah karena memiliki makna tersirat dan mewakili maksud tertentu.


Ketidaktahuan mengenai arti dari idiom mampu memunculkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Untuk menghindari hal tersebut, pelajari beberapa idiom dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan makanan di bawah ini, yuk.


1. Big Cheese

Idiom yang pertama berkaitan dengan keju. Big cheese memiliki arti sebagai orang penting yang memiliki pengaruh dan peran besar, misalnya dalam suatu perusahaan atau organisasi. Contoh penggunaannya :


"She is such a big cheese in his office."


2. Apple of My Eye

Mungkin beberapa dari kalian sudah tak asing dengan idiom yang satu ini. Yap, frasa ini sama dengan judul film Thailand "You are the apple of my eye".


Kata-kata ini nemiliki arti sebagai orang yang benar-benar kau sayang, hargai atau hormati dibanding dengan yang lainnya. Bisa dibilang orang tersebut adalah segala-galanya bagimu.


"Lara is the apple of my eye."




3. Bad Egg

Bad egg memiliki arti sebagai orang yang memiliki perilaku buruk. Biasanya ungkapan ini ditujukan kepada orang yang tidak baik, tidak jujur atau selalu mengecewakan. Contoh penggunaannya :


"The girl who bullied her is such a bad egg."


4. Cool as Cucumber

Jika kalian mendengar seseorang disebut cool as a cucumber, itu artinya orang tersebut memiliki sikap yang kalem, rileks, dan tidak mudah dipengaruhi oleh tekanan serta rasa khawatir.


"Look at her! she walked in as cool as a cucumber."



5. Full of Beans

Full of beans merupakan idiom yang memiliki arti sebagai rasa semangat atau antusiasme yang tinggi terhadap suatu hal. Contoh :


"My sister is so excited for the concert. She is full of beans."


6. In a NutShell Jika kalian sedang mengatakan sesuatu secara ringkas atau to-the-point, in a nutshell merupakan ungkapan yang menggambarkan kondisi tersebut.


In a nutshell memiliki arti sebagai secara singkat atau secara garis besar.

Contoh penggunannya :


"Just tell me the story in a nutshell."



7. A Smart Cookie

Kalau idiom yang satu ini, digunakan untuk menggambarkan orang yang pintar dan pandai jika dihadapkan dengan situasi yang sulit, sehingga mereka dikenal sebagai pembuat keputusan yang baik.


"Wila is a smart cookie with a lot of experience."


8. Piece of Cake

Dan yang terakhir adalah a piece of cake. Ungkapan ini sendiri lumayan sering digunakan oleh native speaker dalam kehidupan sehari-harinya.


A piece of cake memiliki arti sebagai sesuatu yang mudah untuk dilakukan atau dalam arti lain, tidak diperlukan usaha yang sulit untuk meraihnya.


"Making a pizza is a piece of cake."


Itulah beberapa idiom dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan makanan. Gunakan sesekali, ya. Biar english kamu semakin keren!

Sekolah Anda sedang mencari aplikasi sekolah online & ujian online? Daftarkan sekolah Anda sekarang melalui link dibawah ini, dan nikmati akses akun sekolah premium selama 30 hari

KLIK https://qtva.id/page/register/new


32 views0 comments