Search
  • Ridho Amanatullah

4 Alasan Guru Memilih Qualitiva untuk Membagikan Tugas

Selama Pandemi Banyak Sekali Masyarakat yang terpaksa harus merubah perilaku atau kebiasaan. Salah Satunya adalah proses belajar mengajar. Pada proses belajar mengajar ini, mau tidak mau sekolah sudah mulai menerapkan belajar dari rumah agar proses belajar tetap bisa dilakukan selama pandemi.


Saat ini aplikasi yang paling populer untuk melakukan kontak belajar mengajar dengan siswa adalah WhatsApp. Pada aplikasi Whatsapp guru bisa mengirimkan soal lewat Chat dan kemudian dibalas siswa dengan Chat juga. Kedengeranya sih memang simpel, tapi justru fitur whatapp ini akan menjadi rumit saat suadh terlalu banyak siswa yang mengirimkan tugas. Bahkan hp bisa Over Memory karena isi chat dan gambar yang sudah Ribuan.


Nah, tahukah Bpk/Ibu kalau Qualitiva.id memiliki fitur yang bisa digunakan untuk proses belajar lebih dari menggunakan Whatsapp? Lihat perbedaan Whatsapp dan Qualitiva berikut ini:


1. Whatsapp Bikin Memori Hp Penuh, Qualitiva Tidak.

Whatsapp membuat memori di hp Bpk/Ibu menjadi penuh karena puluhan Grub Kelas dan Ribuan Chat siswa, ini kenyataan. Tetapi jika Bpk/Ibu memakai Qualitiva, hal ini tidak akan terjadi. Bpk/Ibu cukup membuka Akun Qualitiva Bpk/Ibu dan Bpk/Ibu sudah bisa melihat data nilai siswa secara pasti, rapi dan tentunya tidak bikin pusing.

Tampilan Akun Guru yang Mudah Dimengerti

Pada fitur ini Bpk/Ibu juga bisa melakukan sortir berdasarkan Mata Pelajaran, Kelas, Nama, Nilai Terbesar, Bahkan bisa cek nilai ledger!

2. Rekap Nilai Siswa di Whatsapp Susah dan Lama, di Qualitiva Rekap Nilai Cukup 5 Menit.

Sudah menjadi rahasisa umum kalau rekap nilai itu prosesnya lama dan susah. Apabila Bpk/Ibu lewat aplikasi whatapp, maka yang akan terjadi tetap tidak berubah, prosesnya lama, susah dan seringkali terjadi human error atau salah memberi nilai.

Tampilan nilai Ledger Akun Sekolah

Pada Qualitiva, Bpk/Ibu bisa bernafas lega karena pengecekan nilai didukung oleh sistem Qualitiva. Guru hanya perlu menunggu siswa selesai ujian lalu datanya langsung dihitung oleh sistem. Setelah itu data nilai akan diberikan kepada guru/sekolah. enaknya lagi, data tersebut bisa di download dalam bentuk file excel. Pengecekan nilai yang biasanya memakan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari bisa dikurangi menjadi cukup 5 menit saja.

3. Sistem Keamanan Anti Curang dan Anti Copas

Whatsapp bisa kasih keamanan? Rasanya tidak bisa. Apabila Bpk/Ibu memberikan soal maka sangat rentan kecurangan yang dilakukan oleh siswa. Entah itu dalam bentuk Cari dari google atau Copy Paste dari teman.

Password yang digunakan untuk keamanan

Pada sistem Qualitiva, Bpk/Ibu bisa memberikan password keamanan untuk setiap soal. Jadi, saat Siswa melakukan kecurangan seperti membuka google pada saat ujian. Pada halaman Qualitiva siswa akan muncul gambar terkunci.

Apabila siswa ingin melanjutkan, maka siswa harus melaporkannya kepada guru agar bisa dibukakan passwordnya dari sistem guru.

4. Mengatur Jadwal PR, Latihan dan Ujian Serentak Bersamaan.

Salah satu kendala yang sering di keluhkan oleh para guru pada saat ujain dengan menggunakan Whatapp adalah jadwal ujian yang tidak serentak dan terkesan sebebasnya. Mungkin kasus ini merupakan kasus sepele, tetapi yang terjadi di lapangan tidaklah seperti itu. Terkadang siswa merasa tidak harus mengerjakan scepatnya, sehingga seringkali lupa bahkan tidak kumpul.

Tampilan Halaman Setting Ujian Serentak

Lewat Qualitiva, pengerjaan siswa akan dibuat serentak sesuai jadwal yang ditentukan oleh guru/sekolah. Apabila siswa mengakses diluar jadi jam yang kita tentukan maka, siswa tidak akan bisa membuat ujiannya. Hal ini bisa membantu kita memberikan pendidikan disiplin pada siswa agar bisa mengerjakan tepat waktu.

Tampilan Ujian Siswa Diluar Jadwal Ujian Serentak

Nah bagaimana bapak ibu? Aplikasi ini dijamin akan membuat proses belajar mengajar online jadi lebih mudah dan cepat. Pandemi kini bukan menjadi halangan lagi untuk bpk/ibu dalam melaksanakan tugas sebagai pahlawan siswa dalam mengembangkan pendidikan mereka.


Ayo Daftar dan Gunakan Sekarang Qualitiva.id


Ada Pertanyaan? Hubungi / Whatsapp

0811 7887766 (Admin Qualitiva)

0 views
LINKS

Lebih mudah untuk berbagi materi pelajaran, ujian daring, & mendapatkan rekapitulasi nilai otomatis. 

ADDRESS

info@qualitiva.id

0811 7887 766

Jl. Jenderal Sudirman 3007

KM 3.5 - Palembang

Sumatera Selatan

DOWNLOAD SEKARANG

Download Aplikasi Qualitiva di PlayStore. Pantau kinerja sekolah Anda dengan mudah dari gadget.

© 2020 by PT. Cakrawala Lintas Nusa

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram