Search
  • Admin Qualitiva

8 Channel Youtube Pilihan untuk Menambah Pengetahuan

Nonton Youtube memang mengasyikkan, karena ada banyak sekali konten hiburan disana. Tapi apakah bisa nonton Youtube sambil menambah ilmu? Tentu saja bisa jika Anda berkunjung ke channel-channel dengan tema ilmu pengetahuan.

Berikut ini telah kami pilihkan 8 Channel Youtube dengan konten ilmu pengetahuan. Bahkan channel nomor 7 bisa dipakai untuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Sebagai catatan, urutan channel pada artikel ini bukan menandakan peringkat :)


1. Hujan Tanda Tanya

Rangsangan pemikiran seputar sains, teknologi, dan masyarakat yang dikemas secara ringan. Kita mencoba membahas pertanyaan-pertanyaan random yang terkadang membuat kita tidak bisa tidur di malam hari. Setiap pertanyaan yang terjawab akan menghasilkan pertanyaan baru, sehingga pikiran manusia selalu berada dalam Hujan Tanda Tanya.


Channel ini dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada sains dan teknologi :)


2. Pahamify

Pahamify memberikan pengalaman belajar berbeda melalui rangkaian eksperimen dan pemanfaatan sains dalam kehidupan sehari-hari sehingga belajar jadi lebih seru!


3. Kok-Bisa?

Segala ilmu pengetahuan dimulai dari pertanyaan. Itu sebabnya, Kok Bisa ingin terus menciptakan pengalaman belajar sains yang inovatif dengan menjawab pertanyaan sehari-hari melalui video-video animasi edukatif. Melalui animasi, Kok Bisa percaya bahwa konsep yang rumit bisa digambarkan dengan kontekstual dan lebih mudah dipahami.


Tidak ada pertanyaan yang bodoh. Tanyakan pertanyaanmu di sini dan stay curious!


4. Inspect History

Channel ini menghadirkan konten-konten berbasis sejarah, dengan analisa yang lebih mendalam, namun tetap mudah untuk dipahami. Harapannya, melalui konten-konten sejarah yang disampaikan, para penonton bisa mengambil kesimpulan dan menjalani hidup dengan lebih baik!


5. Sains Bro

Sains Bro adalah channel edukasi Indonesia yang membantu menjelaskan berbagai hal tentang SAINS dengan menyenangkan dan sederhana agar mudah dipahami.


6. Nous ID

Merupakan channel edukasi alternatif yang membahas berbagai macam cabang ilmu pengetahuan, dan korelasi yang ada diantara satu bidang ilmu pengetahuan dengan bidang ilmu pengetahuan lainnya.


Nous diambil dari kata dari bahasa Yunani kuno yang berarti “kecerdasan”, sementara "ID" merupakan identitas sebagai warga Indonesia yang ingin dapat mencerdaskan, menambah wawasan, dan menjawab pertanyaan serta rasa ingin tahu orang-orang Indonesia terhadap topik-topik sains, keruarangkasaan, teknologi, hingga berbagai kejadian sehari-hari, yang mungkin tidak bisa dijelaskan dengan menyeluruh di sekolah, atau di media-media lainnya.


7. Kenapa Sih??

Channel Edukasi yang membantu anda untuk menambah wawasan tentang kehidupan sehari-hari. Video Animasi sederhana ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran baik di rumah atau di sekolah. segala yang menyangkut sains dan lingkungan yang kita temukan sehari-hari. Membahas semua gejala-gejala yang terjadi di alam baik itu gejala yang sudah lalu maupun gejala yang baru-baru ini terjadi.


8. Kamu Harus Tahu

KHT! atau Kamu Harus Tahu! adalah channel yang membahas informasi seputar pengetahuan dalam bentuk animasi 2 Dimensi. Isi Channel ini cukup variatif, mulai dari sejarah hingga misteri dan fakta dunia.


Demikianlah 8 Channel Youtube pilihan Qualitiva, semoga bisa menambah wawasan dan mempermudah kamu dalam memahami berbagai ilmu pengetahuan.

Sekolah Anda sedang mencari aplikasi sekolah online & ujian online? Daftarkan sekolah Anda sekarang melalui link dibawah ini, dan nikmati akses akun sekolah premium selama 30 hari

KLIK https://qtva.id/page/register/new


9 views
LINKS

Lebih mudah untuk berbagi materi pelajaran, ujian daring, & mendapatkan rekapitulasi nilai otomatis. 

ADDRESS

info@qualitiva.id

0811 7887 766

Jl. Jenderal Sudirman 3007

KM 3.5 - Palembang

Sumatera Selatan

DOWNLOAD SEKARANG

Download Aplikasi Qualitiva di PlayStore. Pantau kinerja sekolah Anda dengan mudah dari gadget.

© 2020 by PT. Cakrawala Lintas Nusa

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram