Search
  • Admin Qualitiva

7 Channel YouTube ini bisa membantu kamu lebih paham Matematika. Udah subscribe belum?


Saat ini, YouTube merupakan laman penyedia konten video yang banyak ditonton. Nah, YouTube juga mempunyai banyak video tentang matematika. Penasaran channel YouTube apa saja yang membuatmu tidak pusing lagi dengan matematika?


1. Belajar Asik Matematika dan Fisika

Channel ini adalah salah satu channel untuk belajar matematika dengan Bahasa Indonesia. Materi yang dibahas berupa pelajaran matematika per topik mulai dari kelas 7 SMP sampai dengan 12 SMA.


Selain itu, ada juga penyelesaian soal secara gamblang yang sering kamu temui di buku pelajaran matematika. Channel ini juga menyediakan livestream untuk membahas materi tertentu yang bisa kamu saksikan langsung saat berlangsungnya livestream.




2. Gulam Halim

Channel matematika lainnya yang berbahasa Indonesia dimiliki oleh Gulam Halim. Channel ini kebanyakan membahas tentang penyelesaian matematika dalam soal tes, seperti UN, SBMPTN, bahkan tes CPNS. Sangat cocok bagi kamu yang hanya memahami matematika dalam bentuk contoh soal.



3. Ma Kids Fun House

Channel ini dirancang dan dijalankan oleh 2 konten kreator, keduanya merupakan lulusan Pascasarjana Universitas Gadjah Mada. Konten kreator pertama memiliki pengalaman mengajar di sekolah internasional dan menjadi asisten peneliti KITLV Belanda. Sedangkan konten kreator kedua pernah menjadi peneliti di Monash University, Australia dan saat ini juga berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas Negeri.


Channel ini berisi tentang edukasi anak, khususnya metode pembelajaran yang mudah dan menyenangkan! terutama trik efektif dalam belajar berhitung dan membaca.

metode pembelajaran yang ada di channel ini merupakan metode yang sering digunakan di sekolah internasional dan sekolah bilingual.



4. Matematika Hebat

Channel ini membahas banyak sekali contoh soal matematika beserta tips trik untuk menyelesaikannya dengan cepat. Mulai dari matriks, bangun ruang, integral dan lain sebagainya dikupas tuntas oleh channel ini. Tampilannya sederhana namun sangat informatif.



5. Paman Apiq

Channel yang sudah ada sejak tahun 2013 ini sekarang sudah memiliki lebih dari 400rb subscriber. Mayoritas video pada channel ini membahas trik menyelesaikan soal matematika dari berbagai kategori dengan cepat. Rata-rata videonya hanya berdurasi 2 - 3 menit, sehingga penyampaiannya tidak berbelit-belit dan to the point.



6. Tips Matematika

Terhitung sebagai channel yang lumayan baru karena mulai ada sejak tahun 2019, video-video pada channel Tips Matematika sepertinya cocok dijadikan sebagai pelengkap bahan ajar Bapak/ Ibu guru. Bahasanya lugas dengan contoh yang menarik karena sering menggunakan karakter2 lucu.



7. Matematika Spekta

Channel milik bimbel Spekta ini membahas secara detail setiap soal matematika yang ada. Admin channel ini berusaha mengedepankan Metode yang mudah dipahami siswa/siswi, dengan menyesuaikan video materi dan metode penyampaian. Admin channel ini merupakan Master Teacher Matematika Di Bimbel tersebut, sehingga wajar kalau video penjelasannya membuat kamu seperti sedang mengikuti kursus bimbel.



Apakah Anda terbantu dengan adanya channel-channel edukasi seperti ini di Youtube? Bila iya, jangan lupa beri likes dan subscribe supaya para content creator lokal ini semangat untuk terus berkarya. Kamu juga bisa ikut berkontribusi dengan membuat video edukasi di channel Youtube-mu! Mari bersama membangun bangsa.

Sekolah Anda sedang mencari aplikasi sekolah online & ujian online? Daftarkan sekolah Anda sekarang melalui link dibawah ini, dan nikmati akses akun sekolah premium selama 30 hari

KLIK https://qtva.id/page/register/new


256 views0 comments